Home / teknologi / Honda Suntikan Dananya Ke Grab | Teknologi

Honda Suntikan Dananya Ke Grab | Teknologi

Honda Suntikan Dananya Ke Grab | Teknologi Kini Grab mendapatkan tambahan kekuatan pada saat sengitnya bisnis ride sharing online. Starup yang bebasis di negara Malaysia tersebut mendapat dana dari raksasa otomotif yang berasal dari negara Jepang, yakni Honda.

Dilansir dari Reuters bahwanya Grab telah menagmankan investasi dari Honda. Namun yang disayangkan kalau investasi yang didapatkan dari Honda terkait berapa jumlahnya tidak di informasikan. Kedua perusahaan tersebut juga bakal bermitra untuk mengembangkan kembali teknologi ride sharing maupun program edukasi bagi pengemudi. Tidak hanya itu, kedua perusahaan tersebut juga memiliki program pembelian kendaraan bermotor Honda bagi para driver.

“Beragam area kolaborasi pada saat ini tengah didiskusikan dan juga termasuk penjualan kendaraan bermotor terhadap driver,” demikian pernyataan dari Grab..

Grab memang tengah beroperasi di sejumlah negara di Asia Tenggara, yakni salah satu pasar yang paling besar kendaraan buatan Honda. Maka dari itu, kerja sama kedua belah pihak bisa saling menguntungkan. Tidak menutup kemungkinan bahwa program tersebut tidak hanya berjualan kendaraan bermotor namun juga mobil.

Saat ini Grab tengah brsaing dengan Uber dan di negara Indonesia ada Go-Jek. Disebutkan bahwa pada saat ini merka sudah beroperasi pada 34 kota pada enam negara Asia Tenggara. Pada bulan September kemarin, Grab telah meraih keutungan sekitar USD 750 juta.

About admin