Home / indonesia / Hingga Lebaran Persediaan Daging Masih Aman

Hingga Lebaran Persediaan Daging Masih Aman

Hingga Lebaran Persediaan Daging Masih Aman – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menjelaskan argumen dianya sendiri blusukan ke 3 pasar di DKI Jakarta hari ini merupakan, buat meyakinkan tersedianya daging hingga cukup sampai Lebaran 2017.

Th. ini, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri dapat jatuh di Juni.

Enggar melaksanakan peninjauan tersedianya daging sapi di Pasar Koja Baru, Pasar Rawamangun, serta Pasar Jatinegara. Dari pantauannya, tersedianya daging di 3 pasar itu sanggup di pastikan cukup.

Sebab, udah terhubung prinsip pada Perum Bulog dengan Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) dalam sedia kan persediaan daging sapi beku. Jadi, ada alternatif pilihan buat penduduk.

” Yg tentunya pertama saya pengen meyakinkan tersedianya daging cukup, ” kata Enggar, selesai melaksanakan peninjauan, Jakarta, Kamis (12/1/2017) .

Eks Ketua Real Estate Indonesia ini sebutkan, dari sisi harga lantas daging beku ini kian lebih murah dengan kisaran Rp 80. 000 per kg, dan harga daging sapi fresh di bandrol Rp 120. 000 per kg.

Daging beku yg ada hingga Lebaran 2017 ini datang dari impor, yaitu daging kerbau asal India, serta daging sapi dari Australia.

” Jadi dengan hal tersebut, penduduk ada pilihan pengen daging beku dengan harga optimal Rp 80 ribu ada, di luar itu ada daging fresh dengan situasi yg ada silahkan, ” imbuhnya.

Berkenaan persediaan, Mendag sebutkan hingga Lebaran 2017 ada 70 ribu ton daging kerbau beku asal India. Belum lagi persediaan daging sapi beku dari Australia.

” Sebab itu jadi dari segi ketersediaan daging berlebihan s/d lebaran, ” kata dia

About admin