Home / berita umum / Harimau Sumatera Yang Teror Warga Cuma Satu

Harimau Sumatera Yang Teror Warga Cuma Satu

Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) meyakinkan apabila harimau ngamuk di Jambi sejumlah 1 ekor. Hal tersebut menolak pernyataan warga yang lihat ada 7 ekor harimau yang berkeliaran di perkampungan.

” Hasil identifikasi Tim Paduan Perlakuan Perseteruan di lapangan, cuma memberikan indikasi kehadiran 1 ekor harimau Sumatera di lokasi peristiwa, ” kata Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat, Agusman dalam tayangan pers yang di terima, Minggu (27/8/2018) .

KLHK mengimbau pada warga untuk hindari melancong sendirian ke ladang. Apabila mesti lakukan aktivitas, dianjurkan bertemura atau menggunakan topeng yang serupa muka manusia yang dipasang dibagian belakang kepala.

” Apabila berjumpa binatang buas upayakan berteriak sekeras mungkin saja serta janganlah membelakangi hewan, ” kata Agusman.

Diluar itu, upayakan menghidupkan barah dalam kehidupan keseharian di kebun. Cermati juga sinyal tanda alam seperti hujan.

” Hewan ternak atau peliharaan baiknya tidak dibawa ke ladang atau kebun, ” cetus Agusman.

Terlebih dulu, seekor harimau Sumatera pada Rabu (23/5) sore sekitaran jam 16. 30 WIB menyerang seseorang petani karet bernama Rukmayanti. Serangan dengan mendadak itu dikerjakan harimau pada korban waktu akan pulang berkebun.

Sekarang ini korban masih tetap dirawat dirumah sakit umum Kerinci sesudah sukses diselamatkan oleh suaminya dari serangan harimau. Karena serangan harimau itu, korban alami luka gigitan dibagian punggung serta cakaran dibagian pundak dan sisi muka yang cukup kronis.

About admin