Home / indonesia / Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Datangkan Penari Gandrung Ke Istana |Peristiwa

Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Datangkan Penari Gandrung Ke Istana |Peristiwa

Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Datangkan Penari Gandrung Ke Istana |Peristiwa Presiden joko widodo hendak mengundang penari gandrung buat mengisi atraksi budaya dalam peringatan hari Sumpah Pemuda di Istana Negera, pada 28 Oktober mendatang. dikonfirmasi terkait undangan ini, bupati Banyuwangi, Jawa Timur abdullah azwar anas berkata, undangan ini, secara tidak langsung jadi simbol penghargaan untuk kabupaten berjuluk the sunrise of java.

” Dapat tampak di hadapan Presiden dan juga tamu kenegaraan itu penghargaan yang luar biasa untuk kami, masyarakat banyuwangi, ” kata Anas, senin 17/10. orang No. satu di bumi blambangan ini melanjutkan, ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, mulai dari budayawan sampai generasi muda yang terus menyintai budaya lokal.

” Mereka sudah bersama – sama mendesak eksistensi budaya wilayah. dapat tampak jadi salah satu pengisi event nasional merupakan perihal yang luar biasa untuk kami, yang berposisi bukan di ring satu, ” ucapnya bangga.

Suami Ipuk Fiestiandani ini menguak usai upacara sumpah pemuda, pada malam harinya, ialah pada disaat pagelaran suara bangsa ekspresi budaya, para penari gandrung hendak tampak.

” Tari gandrung hendak ditampilkaan saat sebelum pidato budaya oleh Presiden Jokowi, ” katanya. selain itu, masih kata ia, pihak istana pun memohon banyuwangi buat menunjukkan tari kuntulan. ” jadi banyuwangi memperoleh kehormatan buat menunjukkan 2 tarian wilayah sekalian, ” ucapnya.

About admin