Home / teknologi / Hacker Menjual Murah 200 Juta Akun Yahoo |Teknologi

Hacker Menjual Murah 200 Juta Akun Yahoo |Teknologi

Hacker Menjual Murah 200 Juta Akun Yahoo |Teknologi Satu Orang penjahat siber yang dikenal bersama nama ‘Peace’ baru-baru ini dilaporkan jual 200 juta data akun Yahoo di dark situs, pasar gelapnya internet. Celakanya, data akun itu banyak yang ori.

Menurut Motherboard 01/08, Peace mengunggah list akun Yahoo yang dipasarkan itu di marketplace Real Deal hari Senin dulu. Beberapa Ratus serta data akun itu dipasarkan Peace murah, hanya 3 Bitcoin atau kira kira Rp 24,5 juta.

Berdasarkan uji mencoba Motherboard kepada 500 data akun Yahoo curian itu, nyatanya banyak yang original. Padahal, tidak hanya berisi username & kata sandi akun, data curian itu berisi tanggal lahir & email cadangan buat masuk si akun Yahoo tadi.

Akibat klaim tersebut tidak sedikit kastemer Yahoo yang buru-buru pindai kata sandi akun mereka. Ironisnya lagi, pihak Yahoo telah tahu dapat adanya klaim penjualan beberapa ratus juta data akun itu tapi belum memberikan kabar terhadap konsumen apakah data akun Yahoo curian itu ori atau tak.

Pasti tidak dengan opini lebih lanjut dari Yahoo, asal muasal data akun itu yang masih misterius. Si hacker, Peace, sendiri cuma berbicara terhadap Motherboard seandainya data ini dari tahun 2012 dulu.

About admin