Home / teknologi / Hacker Dari Arab Saudi Akui Telah Retas Twitter |Teknologi

Hacker Dari Arab Saudi Akui Telah Retas Twitter |Teknologi

Hacker Dari Arab Saudi Akui Telah Retas Twitter |Teknologi Tetap ingatkah Kamu bersama kelompok hacker OurMine yang meretas akun sosial fasilitas Mark Zuckerberg sekian banyak waktu dulu? Sekarang Ini kelompok hacker asal Arab Saudi itu mengaku sukses membobol Twitter.

Peretasan Twitter ini ketahuan dari data web LeakedSources yang menunjukkan seandainya seputar 32.888.300 username & kata sandi akun Twitter dipasarkan bebas di DarkWeb, pasar gelapnya internet. Data akun Twitter itu bahkan termasuk juga akun Mark Zuckerberg & Evan Williams, co-founder Twitter.

Tidak lama selanjutnya, OurMine mengunggah kicauan yang mengemukakan jika mereka sukses meretas Twitter. Kicauan itu tidak lama selanjutnya dihapus dengan cara tiba-tiba.

Di segi lain, juru berbicara Twitter mengaku jikalau system keamanan mereka tak diretas oleh tim OurMine. “Kami yakin kalau username & kata sandi itu tak didapat dari peretasan Twitter,” tutur juru berkata Twitter kepada Daily Mail (09/06).

Berdasarkan penemuan LeakedSources yang ditulis di blognya, rata rata korban klaim peretasan Twitter ini berasal dari Rusia. Jumlah data login akun dari Negara Beruang Merah diperkirakan mencapai 5 ribu username & kata sandi Twitter.

LeakedSources pun mengamini opini juru berkata Twitter. Mungkin besar bocoran data login Twitter itu didapat dari peretasan browser, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, bukannya dari Twitter.

About admin