Home / teknologi / GPS Tak Aktif, Ternyata Google Masih Bisa Lacak Lokasi Pengguna

GPS Tak Aktif, Ternyata Google Masih Bisa Lacak Lokasi Pengguna

GPS Tak Aktif, Ternyata Google Masih Bisa Lacak Lokasi Pengguna – Google nyatanya masih tetap dapat mencari gerakan pemakai biarpun pemakai sudah mematikan ‘Location History’ (Kisah Area) dalam penataan di pelaksanaan Google.

Selayaknya dengan menonaktifkan ‘Location History’, Google tidak lagi mencari gerakan pemakai melalui GPS yang ada diperangkat mereka.

Periset dari Princeton University Gunes Acar mendapatkan jika Google masih tetap memperhatikan area pemakai tanpa sepengetahuan pemakai. membawa mobile phone Android dengan mematikan ‘Location History’.

Penataan itu selayaknya dapat menghambat Google untuk mengoleksi data berkaitan area pemakai. Tapi, dia mendapatkan Google masih tetap mencatat gerakan pemakai keseharian.

Google selamanya minta izin untuk memakai info area pemakai. Pelaksanaan seperti Google Maps akan minta izin dari pemakai untuk terhubung area yang dituju oleh pemakai.

Jika pemakai sepakat, Google akan merekam area pemakai dari sekian waktu. Google Maps akan menyatukan serta memperlihatkan kisah area pemakai dalam garis waktu untuk memetakan gerakan harian pemakai.

Menyimpan data area dari sekian waktu ini mengintimidasi pribadi pemakai. Karenanya lewat info kisah area ini, pihak manakah juga dapat mencari kehadiran pemakai melalui izin Google.

Untuk menghambat biar Google mengingat beberapa lokasi yang disinggahi oleh pemakai, pemakai dapat mematikan ‘Location History’. Menurut situs dukungan Google, pemakai dapat mematikan ‘Location History’ kapan juga.

Sebenarnya beberapa apikasi Google dengan automatic menyimpan data area tanpa minta izin. Google menyimpan snapshot area pemakai disaat pemakai cuma buka Google Maps.

Permasalahan pribadi ini memberikannya akibat terhadap dua miliar pemakai Android serta beberapa ratus juta pemakai iPhone yang tergantung pada Google Maps.

Perubahan ramalan cuaca harian pada Android juga dapat memastikan area pemakai setiap saat ramalan diperbaharui oleh feature.

Tidak hanya mematikan ‘Location History’ Google menuturkan pemakai harus juga mematikan ‘Web and App Activity’ yang diaktifkan dengan default. Penataan itu menyimpan beberapa info dari websites serta pelaksanaan Google. Kala dimatikan, ini akan menghambat kesibukan di feature apa pun disimpan ke account pemakai.

About admin