Home / berita umum / Gerebek Ladang Ganja Siap Panen di Sumsel, Polisi Tangkap 3 Petani

Gerebek Ladang Ganja Siap Panen di Sumsel, Polisi Tangkap 3 Petani

Gerebek Ladang Ganja Siap Panen di Sumsel, Polisi Tangkap 3 Petani – Polisi kembali menggerebek ladang ganja siap panen di Lahat, Sumsel. Kesempatan ini, beberapa ratus pohon ganja ditangkap selanjutnya 3 petani jadi pemiliknya.

” Benar ini pagi kami mengamankan tiga orang petani pengedar ganja. Tidak hanya itu, juga ada 390 pohon ganja siap panen di perkebunan, ” kata Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap di Polda Sumsel, Jumat (8/2/2019) .

Mengenai ke-tiga pemilik ganja serta kebun itu ialah Heli Yansyah (36) , Yayan (38) serta Dodi (33) . Ketiganya didapati adalah petani asal Desa Jentaikan, Pajar Bukan, Lahat.

Ketiganya nekat menanam ganja di satu diantaranya perkebunan kosong di Desa Geilung Sakti, Lahat. Buat area yg ditanami ganja itu diramalkan luasnya capai 1 Ha serta jauh dari pemukiman penduduk.

” Area kebun jauh dari permukiman, jadi mereka menanam itu sejak mulai 2 tahun yang kemarin serta saat ini udah siap panen. Tempat penanaman mereka biarkanlah biar jadi semak belukar, ” tambah Fery.

Tidak cuman Sat Narkoba, Fery menyebutkan ada juga prajurit TNI dari Kodim 0405/Lahat yg turut ke area. Di kebun itu kelihatan jelas ada beberapa ratus pohon ganja tumbuh subur pada semak belukar.

” Iya ada TNI ikut barusan turut mengamankan ke area. Buat dalam rumah banyak terduga kami ikut sesungguhnya mengamankan biji ganja buat ditanam, ” tutupnya.

Atas tingkah lakunya, ke-tiga petani itu saat ini mesti mendekam dalam sel tahanan Mapolres Lahat. Tidak hanya itu, polisi tengah meningkatkan perkiraan ada pemeran beda selanjutnya kebun ganja di daerah Lahat.

About admin