Home / Uncategorized / Garagara Dibentak Ibu Pengedara Motor Seorang Polwan Jadi Sorotan

Garagara Dibentak Ibu Pengedara Motor Seorang Polwan Jadi Sorotan

Garagara Dibentak Ibu Pengedara Motor Seorang Polwan Jadi Sorotan – Video seseorang polisi wanita (polwan) yang dibentak-bentak pengendara motor jadi viral di sosial media sesudah diupload akun Facebook @Yuni Rusmini. Momen itu berlangsung di persimpangan DPRD Kabupaten Semarang pada Selasa 19 September sekira jam 07. 00 WIB.

Kurun waktu singkat, video itu dilihat banyak netizen. Terlebih, video itu juga diberikan ke beragam group pesan singkat sampai mengundang bermacam komentar. Sesudah dikilas balik, polwan itu bernama Briptu Isma Hari Gusti Pengabdian, anggota Satlantas Polres Semarang.

“Kejadiannya waktu anggota kami lakukan penyusunan jalan raya teratur tiap-tiap pagi. Waktu di tempat itu, ada ibu-ibu pengendara dari arah Sidomulyo. Dia tempatnya dimuka garis marka, maka dari itu ditegur oleh anggota kami seseorang polwan, ” tutur Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo, Rabu (20/9/2017).

Teguh mengapresiasi aksi polwan cantik berumur 26 itu yang tidak terpancing emosi walau dibentak-bentak pengendara motor. Dengan tenang, polwan itu tetaplah mengingatkan pengendara motor Beat dengan nomor polisi H 6876 T itu untuk mematuhi ketentuan jalan raya.

“Ini harus contoh untuk anggota yang beda, walau dia masih tetap muda namun tetaplah tenang. Umumnya kan anak muda itu apabila dipancing sedikit segera bereaksi. Namun ini berlainan, dia tampak sabar hadapi ibu yang power full itu, ” katanya sambil tertawa.

Belum juga di ketahui tentu pengendara motor yang tidak mematuhi ketentuan itu diberi aksi segera (tilang) atau dilepaskan kembali. Walau sekian, dengan mengedarnya video yang tunjukkan pengendara motor membentak-bentak polwan juga akan jadi hukuman sosial untuk pelanggar ketentuan.

“Kalau segera tilang atau dilepaskan saya belum juga tahu perubahannya. Namun yang pasti bila kelak dia (pelanggar ketentuan) bercerita ke warga beda bila diperlakukan polisi dengan tidak baik jadi video itu dapat jadi jawabannya. Orang-orang dapat menilainya sendiri, ” lugasnya.

Untuk di ketahui, dalam video berdurasi 53 detik itu tampak ibu-ibu kenakan kerudung hijau serta helm hitam ikut serta adu mulut dengan polwan. Dengan memakai bhs Jawa, ia selalu melemparkan kalimat tidak layak serta mengumpat polwan yang memberinya teguran.

Seseorang anggota polisi yang lain yang merekam peristiwa itu juga ikut memperingati wanita belum juga di ketahui jati dirinya itu. ” Bu bila berhenti, di belakang marka seperti temannya itu lho, ” tutur seseorang polisi pria yang merekam peristiwa itu.

About admin