Home / Berita Bola / Gagal, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol | Liga Eropa

Gagal, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol | Liga Eropa

Gagal, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol  | Liga Eropa. Laga persahabatan yang mempertemukan Belgia dengan Spanyol yang sedianya akan digelar pada hari Selasa (17/11) gagal dilaksanakan.

Pembatalan pertandingan kalin ini tidak lepas dari peristiwa penembakan serta pemboman yang terjadi di ibukota Perancis hari Jumat (13/11) kemarin. Insiden teror ini telah mengakibatkan 129 korban meninggal serta ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Salah satu jaksa di Paris mengidentifikasi salah satu otak insiden tersebut yang merupakan warga negara Belgia. Oleh sebab itu, pihak otoritas Belgia meningkatkan tingkat kewaspadaan menjadi tingkat III atau level tertinggi.

Insiden ini juga mamiliki pengaruh pada kebijakan Asosiasi Sepak Bola Belgia. Mereka mengagalkan pertandingan uji coba kontra Spanyol yang menurut jadwal bakal digelar di King Baoudoin Studium.

“Dengan perasaan menyesal kami beritahukan jika laga antara dua tim yang sedang berada dalam motivasi cukup tinggi (Belgia vs Spanyol) gagal terlaksana.” Demikian bunyi pernyataan dari KBVB.

Kami sangat paham dengan kekecewaan para suporter. Dengan situasi seperti sekarang ini, kami tidak ingin mengambil risiko yang dapat membahayakan kondisi pemain maupun suporter.” tambah pernyataan tersebut.

Kebijakan pembatalan ini diumumkan melalui laman resmi KBVB sekitar jam 00.43 dini hari waktu setempat atau sekitar 06.43 WIB. Federasi Sepak Bola Spanyol juga sudah mengumumkan lewat akun Twitter milik mereka.

About admin