Home / teknologi / Facebook Dan LinkedIn Di Manfaatkan Malware | Teknologi

Facebook Dan LinkedIn Di Manfaatkan Malware | Teknologi

Facebook Dan LinkedIn Di Manfaatkan Malware | Teknologi Malware yang biasanya  menyerang melalui celah yang terdapat pada browser maupun juga sistem operasi. Akan tetpi Malware punya cara sendiri untuk menyusup, yakni dengan lewat jejaring sosial Facebook dan LinkedIn.

Trik yang digunakan oleh malware tersbut ialah memaksa browser milik pengguna untuk mendownload foto yang telah disusupi kode yang berbahaya, dan kemudian bakal menyandera sistem pada PC korban, jika file yang diunduhnya tersebut dibuka. Jika itu btelah terjadi pada pengguna, maka semua file pengguna akan terenkripsi hingga korban disuruh bayar uang tebusa.

Sebenarya Malware Locky sangat mudah untuk diatasi, selama pengguna sadar akan keberadaan malware ini dan juga tidak membuka filenya. Akan tetapi lain halnya pada varian yang itu, sebab telah didistribusikan melalui sosial media.

Yang menjadi masalah yakni, kebanyakan sejumlah keamanan pada software masih cenderung percaya kepada jejaring sosial dan kebanyakan semua orang juga begitu, sehingga para pengguna tidak perlu khawatir pada saat mengunduh dari situs semacam Facebook.

Check Point mengaku telah melaporkan hal tersebut ke Facebook serta LinkedIn paba bulan September silam. Akan tetapi menurut juru bicara pihak Facebook, laporan dari Check Point itu salah. Sebab hal ini bukanlah kasus ransomware.

About admin