Home / berita umum / Empat Orang Terduga Dinyatakan Satu Orang Tewas

Empat Orang Terduga Dinyatakan Satu Orang Tewas

Empat Orang Terduga Dinyatakan Satu Orang Tewas – Deretan Polres Pangkalpinang mengamankan tiga orang yang disangka aktor pencurian di bagasi Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Dari empat orang itu, satu orang diputuskan menjadi terduga.

” Hasil kontrol penyidik satu orang diputuskan menjadi terduga masalah pencurian di Bandara, ” kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh Kamis (6/9/2018).

Satu orang yang diputuskan menjadi terduga, Erikson Sihombing (28) masyarakat Kecamtan Bukit Intan, Pangkalpinang. Yang berkaitan bekerja menjadi load master di PT JKS di Bandara.

” Ada delapan orang yang dicheck, tidak tutup peluang terduga dapat makin bertambah, ” katanya. Urutan pencurian isi koper di bagasi Bandara berlangsung pada 4 Juni 2018. Peristiwa sekira jam 11. 00 WIB oleh terduga yang bekerja menjadi Loading Master maskapai Lion Air ambil iPad punya penumpang 1 buah. Sesudah barang punya korban dikuasai, koper itu kembali ditumpuk diatas barang punya penumpang yang lain.

” Sesudah ambil barang punya penumpang, aktor turun dari bagasi pesawat serta kembali pada ruangan make-up ruang Bandara, memberi laporan ke ruang Lost And Found, untuk sembunyikan tanda bukti aktor menutupinya dengan stiker warna hitam, ” tegas Kasat.

Karena tingkah aktor itu korban alami kerugian sebesar Rp 3 juta. Polisi masing memahami masalah pencurian di bandara itu.

Selain itu, hasil penggerebekan di indekos diketemukan sembilan buah handphone dari beberapa merk, tiga buah dompet, sembilan buah handphone dari beberapa merk serta satu unit PSP dan pancing kelvinator yang disembunyikan didalam kotak di semak semak belakang rumah.

Polisi juga mengimbau korban yang terasa kehilangan, selekasnya melapor ke pihak berwajib.

Terpisah, Station manager PT JKS, Septiani menuturkan, ketiganya memang benar karyawan JKS telah bekerja semenjak enam bulanan, semenjak Maret 2018.

” Benar ketiganya karyawan kami, kita langsung memberi sangsi pemecatan pada tiga karyawan itu, ” jelas Septiani, Rabu (5/9/2018) waktu didapati di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Bangka.

Septiani menuturkan, sangsi pemecatan langsung dikerjakan pada hari itu juga mereka disebutkan bersalah. Saat ini telah di pecat.

” Tiga orang ini bekerja di Rem handling, pasasi serta loading master di PT JKS, ” tegasnya.

About admin