Home / Uncategorized / Dua Pria Diringkus Akibat Nekad Mencuri Motor Dinas Anggota TNI

Dua Pria Diringkus Akibat Nekad Mencuri Motor Dinas Anggota TNI

Dua Pria Diringkus Akibat Nekad Mencuri Motor Dinas Anggota TNI – Tindakan dua sekawan, Iqbal (27) serta Abdurrahman (52) termasuk nekat karna mengambil sepeda motor dinas anggota TNI. Keduanya juga dibekuk polisi sesudah diburu sekian hari.

Momen itu berlangsung waktu korban, Sugiharto (54) tengah salat Isya serta memarkirkan sepeda motornya di halaman masjid Ar Rahman di Jalan PDAM, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Senin (18/9) malam. Selesai salat, korban kaget motor dinas itu tidak sekali lagi ada ditempat.

Korban juga melapor ke polisi. Tidak perlu lama, karena penyelidikan serta info saksi, dua dari tiga aktor dibekuk, Jumat (22/9) awal hari.

Pada petugas, tersangka Iqbal mengakui tidak ketahui bila motor itu yaitu motor dinas TNI. Sebab, situasi sepi serta tidak demikian memerhatikan bentuk fisik motor.

” Sumpah pak, kami tidak paham itu motor dinas tentara, kirain motor umum, segera saja kami ambillah gunakan kunci T, ” ungkap tersangka Iqbal di Mapolresta Palembang, Jumat (22/9).

Iqbal juga mengaku sudah empat kali masuk penjara dalam masalah yang sama. Dia kesusahan mengubah perilakunya karna tuntutan ekonomi.

” Ingin bagaimana sekali lagi, mencari kerjaan sulit, enak maling motor, dapatnya cepat jualnya gampang, ” katanya.

Sesaat tersangka Abdurrahman menyebutkan, motor itu dibawa partnernya MS (DPO) untuk di jual ke Gelumbang, Muara Enim. Dia baru diberi uang sebesar Rp 1 juta jadi gaji hasil pencurian.

” Motornya sekali lagi di jual, tidak paham berapakah harga nya. Memanglah, bila motor gelap di jual ke daerah sana, ” kata dia.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengungkap, penyidik masih tetap memburu MS yang
bertindak jadi d pengawas waktu beraksi serta jual d motor curian. Beberapa aktor adalah persekutuan yang sering beraksi di kota itu.

” Tanda bukti masih tetap kita buruh karna dibawa MS, mereka residivis dalam masalah curanmor, ” ujarnya.

About admin