Home / berita umum / Diperkirakan 2019 Pembebasan Lahan Bendungan Di Sukabumi dan Ciawi Selesai

Diperkirakan 2019 Pembebasan Lahan Bendungan Di Sukabumi dan Ciawi Selesai

Diperkirakan 2019 Pembebasan Lahan Bendungan Di Sukabumi dan Ciawi Selesai – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan jika pembebasan tempat project BendunganSukamahi danCiawi akan selesai pada Januari tahun 2019.
Hal tersebut diutarakan selesai lakukan peninjauan ke-2 project itu, ikut mengikuti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Wakil gubernur Jawa barat Uu Ruzhanul Ulum.

“Barusan dikatakan untuk perubahan konstruksi di Sukamahi telah 15%, di Ciawi telah 9%. Pembebasan tempat telah 50% serta Insya Allah Januari bekasnya dapat dituntaskan. Tinggal pembayaran,” kata Jokowi di Lokasi Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12/2018).
Ia menjelaskan, tujuan penyelesaian ke-2 project ini pula masih pada tahun 2019.

Bekas Wali Kota Solo ini menuturkan jika ke-2 bendungan ini nanti akan dapat turunkan jumlahnya air yang masuk ke Jakarta.

“Ini salah satunya antisipasi banjir Jakarta yang ditangani di hulu,” tutur ia.

“Di hulu seperti pembangunan Waduk Sukamahi serta Ciawi, yang di hilirnya banyak seperti Ciliwung, sodetan Ciliwung ke BKT, selalu saat ini yang ditangani Pak Gubernur membuat sumur serapan, drainase dibikin bersih. Jika itu semua ditangani, Insya Allah kurangi banyak. Contoh di sini saja, di Sukamahi diprediksikan kurangi banjir di Jakarta 30%. Gede sekali,” sambung ia.

About admin