Home / Hukum / Dedi Setiawan Tahanan Kabur Baru Akan Masuk Lapas

Dedi Setiawan Tahanan Kabur Baru Akan Masuk Lapas

Dedi Setiawan Tahanan Kabur Baru Akan Masuk Lapas – Seseorang tahanan Instansi Pemasyarakatan Kelas II Brebes kabur selesai ikuti sidang, Rabu, 14 Juni 2017. Tahanan bernama Dedi Setiawan itu melarikan diri sekitaran jam 12. 30 WIB, waktu baru turun dari mobil tahanan serta bakal masuk ke Lapas.

Menurut info yang di terima Tempo dari warga di sekitaran lapas, siang itu mobil tahanan punya Kejaksaan Negeri Brebes membawa belasan tahanan. Tetapi mobil tahanan itu tidak memperoleh pengamanan yang ketat. Cuma ada seseorang sopir serta satu petugas kejaksaan.

Saat mobil tiba di depan lapas, satu persatu beberapa tahanan itu turun. Tetapi mendadak ada salah seseorang tahanan yang melompat dari mobil serta mendorong tahanan yang lain. Tahanan itu lantas melarikan diri.

Sebelumnya kabur dia pernah melepas borgol yang terikat dengan tahanan yang lain. ” Petugasnya segera berteriak serta menguber tahanan yang kabur. Warga juga turut menguber, ” tutur Rizal, 35 th., warga yang tengah bekerja di sekitaran lapas.

Waktu kabur, Dedi pernah melepas pakaian putih yang dipakainya waktu sidang. Hal tersebut tersingkap sesudah petugas temukan pakaian putih tergeletak didekat pohon tidak jauh dari tempat dia kabur. Sampai berita ini ditulis, tahanan masalah pencurian itu masih tetap bebas berkeliaran. Petugas dari kejaksaan serta kepolisian masih tetap lakukan pengejaran.

Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Pendi Sijabat membetulkan ada tahanannya yang kabur. Diakuinya demikian memperoleh laporan segera bergegas mengecek ke tempat.

Menurut Pendi tahanan itu berstatus jadi terdakwa masalah pencurian satu laptop di Perumahan Sapire Residen di Jalan Yos Sudarso, Brebes. ” Saya belum dapat katakan banyak. Dasarnya sekarang ini masih tetap dalam pengejaran, ” kata dia.

About admin