Home / berita umum / Cegah Zika, Sumsel Periksa Barang Dari Luar Negeri |Nasional

Cegah Zika, Sumsel Periksa Barang Dari Luar Negeri |Nasional

Cegah Zika, Sumsel Periksa Barang Dari Luar Negeri |Nasional – Penyebaran virus Zika yang berlangsung di sebanyak negara & diduga telah masuk ke Indonesia, menciptakan tidak sedikit pihak jalankan pencegahan. Di Sumsel, semua kontainer yang datang dari luar negeri tidak luput dari pengawasan.

Kepala Seksi Pengendalian Karantina Dokter Karantina Kesehatan Pelabuhan Palembang, Amelia mengungkapkan, sampai kini belum terdeteksi adanya virus Zika di Sumsel. Tapi, virus yang datang dari nyamuk itu mungkin tersebar lewat banyak cara, termasuk juga terbawa kontainer yang dipindah dari luar menuju pelabuhan di Palembang. “Di Sumsel belum terpantau, ini yang butuh kita cegah sejak dini,” ungkap Amelia, Jumat (5/2).

Langkah yang dinilai sesuai yaitu laksanakan sensor kepada semua kontainer, terutama yang datang dari negeri luar. “Nanti ada media buat mengeceknya, kemungkinan ada nyamuk atau virus Zika yang masuk,” ujarnya.

diluar itu, pihaknya serta mendata tiap-tiap penduduk yang baru pulang kunjungan dari luar negara. Pendataan ini sekaligus mencari tahu siapa saja lawan komunikasi sewaktu berada di luar negara.”Misalnya ada orang datang dari Singapura. Mesti dijamin lagi sebelum dari sana kemana lagi & siapa saja yang terlibat,” kata ia.

“Setiap hari kita minta data penumpang pesawat & kapal. Nama yang masuk kita kirim ke daerah asal atau maksud orang tersebut buat ditindaklanjuti,” sambungnya.

About admin