Home / Ekonomi / Bupati Banyuwangi:Sah-Sah Saja Jual Kambing Melalui Online

Bupati Banyuwangi:Sah-Sah Saja Jual Kambing Melalui Online

Bupati Banyuwangi:Sah-Sah Saja Jual Kambing Melalui Online – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyebutkan perubahan technologi begitu berimbas pada perubahan ekonomi. Sampai, menurut Anas, ada masyarakatnya di Banyuwangi yg jual kambing lewat online.

Sebelumnya Anas cerita bab implementasi dana desa yg disebutnya banyak dimengerti dengan cara tidak benar seperti saat di kaitkan dengan infrastruktur. Anas mengemukakan orang desa berpikiran pembangunan infrastruktur, umpamanya jembatan, karena itu pemakaian dana desa cuma sekedar fisik.

“Nah saat dana desa di kirim ke desa, perspektif orang desa itu serta kades, cuma sediakan batu serta semen,” tutur Anas waktu berubah menjadi pembicara di Diskusi Warung Cerdas di Theater Garuda, TMII, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Anas mengemukakan waktu ini pelibatan technologi tak dapat dilepaskan dari pembangunan apapun. Dengan demikian, menurut Anas, kegunaan layanan bisa berjalan optimal.

“Belajar buat membayar yg dimaksud berlangganan fiber optic hingga bila item ini tak masuk APB-Des (Biaya Penghasilan serta Berbelanja Desa) tak dapat, serta nyatanya dapat. Buktinya layanan saat ini dapat sampai malam hari, lantaran terkoneksi dengan internet,” tutur Anas.

Waktu pelaku bisnis Jack Ma di Bali, Anas menyatakan pernah menyimaknya. Menurut Anas, ada 3 pesan Jack Ma adalah pendidikan, pemerintah berbasiskan technologi, serta kewirausahaan.

“Di Banyuwangi sendiri sesungguhnya IT ini berubah menjadi instrumen buat memberikannya layanan sekalian memajukan ekonomi kreatif buat penduduk Banyuwangi,” kata Anas.

“Karena itu di Banyuwangi mulai ada komune, ada kampung-kampung online bahkan juga di Banyuwangi jual kambing melalui online, kambing… Saya sangka tidak apa-apa daripada di Jakarta jual orang melalui online,” tambah Anas berseloroh.
(knv/dhn)
bupati banyuwangi

About admin