Home / Berita Bola / Borussia Dortmund Di Tahan Imbang Herta Berlin

Borussia Dortmund Di Tahan Imbang Herta Berlin

Borussia Dortmund Di Tahan Imbang Herta Berlin – Borussia Dortmund belum juga mencetak kemenangan pada th. 2018. Die Borussen kembali tidak berhasil menang sesudah bermain imbang 1-1 dengan Hertha Berlin.

Berkunjung ke Olympiastadion Berlin, Sabtu (20/1/2018) dinihari WIB, Dortmund ketinggalan lebih dahulu. Gol Davie Selke membawa Hertha memimpin dimuka sesi ke-2. Dortmund baru dapat menyamai kedudukan pada menit ke-71 lewat sundulan Shinji Kagawa.

Dortmund tidak membawa striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang, pada pertandingan ini. Tanpa ada Aubameyang, tim tamu memercayakan Andre Schuerrle, Jadon Sancho, serta Christian Pulisic di lini depan. Tetapi, absennya Aubameyang memanglah buat serangan Dortmund kurang menggigit.

Ini yaitu hasil imbang ke-2 dengan beruntun yang didapat Dortmund mulai sejak mereka memarkir Aubameyang. Pada akhir minggu lantas, mereka ditahan imbang Wolfsburg 0-0 di kandang sendiri.

Dortmund untuk sesaat naik ke posisi ke-3 klassemen Bundesliga dengan pencapaian 30 point dari 19 pertandingan. Mereka berjarak 14 point dari Bayern Munich yang kuasai tempat tertinggi. Mengenai Hertha duduk di tempat ke-11 dengan 25 point.

Kesempatan pertama Dortmund pada pertandingan ini diperoleh oleh Kagawa di menit ke-14. Kagawa menyongsong umpan silang Pulisic dengan sundulan kepala, tapi arah bola masih tetap melambung.

Hertha lalu gantian meneror lewat sepakan bebas Marvin Plattenhardt, tapi tendangan Plattenhardt masih tetap sangat tinggi. Disamping itu, sundulan Niklas Stark melanjutkan sepak sudut Plattenhardt masih tetap melenceng dari gawang Dortmund.

Sesudah sesi pertama selesai dengan score kacamata, Hertha buka kelebihannya di menit ke-46 lewat gol Selke. Gol ini dimulai kerja sama pada Valentino Lazaro serta Ondrej Duda di bagian kiri pertahanan Dortmund. Lazaro lalu kirim umpan silang yang disontek Selke ke gawang Roman Buerki.

Dortmund berpeluang menyamai kedudukan di menit ke-55. Tapi, tendangan keras Pulisic dimentahkan oleh penjaga gawang Hertha, Thomas Kraft.

Tim tamu baru dapat cetak gol penyama pada menit ke-71. Sancho yang lakukan penetrasi ke kotak penalti Hertha kirim umpan silang pada Kagawa yang berdiri bebas. Sembari menjatuhkan diri, Kagawa menanduk bola untuk merubah score jadi 1-1.

Sancho sesungguhnya miliki peluang untuk membawa Dortmund berbalik memimpin pada menit ke-82. Tapi, bekas pemain Manchester City itu menyia-nyiakan kesempatan karna tembakannya melebar.

Sampai akhir pertandingan, Dortmund tidak dapat cetak gol ke-2. Mereka juga mesti senang membawa pulang satu point.

Susunan Pemain
Hertha Berlin : Kraft, Weiser, Lustenberger, Stark, Plattenhardt, Skjelbred, Maier, Duda (Leckie 77′), Lazaro, Kalou (Darida 84′), Selke

Borussia Dortmund : Buerki, Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan, Weigl, Pulisic (Yarmolenko 85′), Goetze (Isak 67′), Kagawa, Sancho, Schuerle

About admin