Home / Uncategorized / BNNP Tangkap Pilot Asal India

BNNP Tangkap Pilot Asal India

BNNP Tangkap Pilot Asal India – Tubuh Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB) menahan RS, oknum pilot maskapai penerbangan swasta yang disebut warga negara asing asal India. RS ditahan karna terindikasi positif memakai narkoba.

Kepala BNNP NTB, Kombes Pol Sukisto menyebutkan, RS ditahan sesudah petugas BNN lakukan tes urine pada pilot serta kru pesawat di Lombok International Airport (LIA), Rabu (21/6/2017).

” Nah tempo hari lepas 21 itu kita lakukan penelusuran maskapai penerbangan di Lombok International Airport. Ada satu diantara pilot yang kita tes, itu positif, ” jelas Sukisto, Kamis (22/6/2017).

Petugas lantas mengecek barang bawaan RS. Sesudah lakukan penggeledahan, petugas temukan tanda bukti narkotika yang disangka type Hasis seberat 5, 03 gr. Tanda bukti itu tersimpan didalam koper punya RS.

Dari hasil kontrol sesaat, sambung Sukisto, RS mengakui memperoleh barang haram itu dari Bali. BNNP NTB juga segera menahan RS serta menyerahkan oknum pilot asing itu pada BNN RI.

” Barusan malam segera kita antar ke BNN RI, ” kata Sukisto.

Temuan ini, sambung Sukisto, berikan atensi spesial serta juga akan memperketat kontrol. Tes urine pada beberapa operator baik itu kapal, pesawat hawa, serta bus gencar dikerjakan sepanjang arus mudik serta balik lebaran.

” Kita menginginkan menanggung kalau saudara-saudara kita yang mudik aman, selamat tiba di tujuan, ” kata Sukisto.

About admin