Home / Uncategorized / Bentrokan Di Serbia, Imigran Tewas | Peristiwa

Bentrokan Di Serbia, Imigran Tewas | Peristiwa

Bentrokan Di Serbia, Imigran Tewas | Peristiwa Salah seorang imigran dikabarkan tewas yang diakibatkan oleh bentrokan yang terjadi di pusat kota Belgrade, Serbia. Pada saat bentrokan itu, sejumlah imigran juga ada yang mengalami luka.

Dilansir dari AFP, Selasa (22/11), bentroka tersebut terjadi sebab adanya upaya dari pemerintah yang mempersempit ruang gerik dari sejumlah imigran. Kejadian tersebut terjadi kemarin, Senin (21/11) waktu setempat.

Pihak kepolisian juga menagkap lima orang imigran yang juga ikut terlibat dalam bentrokan tersebut. Pada saat mereka digeledah, mereka yang telah ditangkap juga kedapatan membawa senjata tajam. “Kami menduga mereka juga terlibat dalam bentrokan serta membawa senjata tajam,” kata pejabat kementrian di Serbia.

Terkait dengan adanya korban yang meninggal dunia, pihak dari pemerintah juga belum mengeluarkan pernyataan resminya. Imigran yang tewas tersebut diduga berasal dari negara Afghanistan. Negara Serbia memang benar menjadi negara ‘penampung’ imigran. Sejak awal tahun 2016 hingga bulan November ini, dari data pemerintah ada sekitar 102.000 imigran dari seluruh negara.

Hingga saat ini polisi tengah mengevakuai sejumlah korban yang tewas, dan juga meringkus para imgran yang menjadi provokator pada bentrokan kemarin. Pemerintah juga berupaya akan menstabilitaskan negara karena adanya bentrok yang terjadi kemarin.

About admin