Home / Uncategorized / Bea Cukai Hancurkan Roko Ilegal Senilai Rp8,48 Milyar

Bea Cukai Hancurkan Roko Ilegal Senilai Rp8,48 Milyar

Bea Cukai Hancurkan Roko Ilegal Senilai Rp8,48 Milyar – Bea Cukai Sulawesi Selatan serta Bea Cukai Makassar memusnahkan rokok ilegal sejumlah Rp8, 48 miliar pada Selasa 19 September 2017. Diluar itu, turut dihilangkan minuman keras ilegal sejumlah 225 botol.

Kepala Kantor Bea Cukai Lokasi Sulawesi Sisi Selatan, Untung Basuki mengungkap kalau Bea Cukai selalu tingkatkan pengawasan pada peredaran rokok serta miras ilegal. Beberapa barang itu adalah hasil penindakan pada 2016 sampai awal 2017 di pelabuhan laut, bandar udara, atau pasar di lokasi Sulawesi Selatan serta Sulawesi Barat.

“Upaya penambahan pengawasan ini pastinya searah dengan pekerjaan serta peranan Bea Cukai jadi community protector, ” ungkap Untung waktu Konferensi Pers.

Untung memberikan, sampai September 2017 Bea Cukai Sulawesi sudah lakukan penindakan di bagian kepabeanan dengan keseluruhan nilai barang menjangkau Rp39, 6 miliar, terbagi dalam beragam type barang. “barang-barang ini adalah didapat di Bandara Sultan Hasanuddin serta Kantor Pos Lantas Bea Makassar. Beberapa barang ini terbagi dalam amonium nitrat, rotan, baju sisa, serta barang lartas sudah di setujui untuk dihilangkan, ” katanya.

Penindakan-penindakan yang berhasil dikerjakan Bea Cukai Sulawesi tidak terlepas dari kerja sama pada aparat penegak hukum serta peranan aktif orang-orang dalam mensupport pemberantasan miras ilegal di Sulawesi. “Kami katakan terima kasih atas semua support serta kolaborasi yang sudah tersambung baik dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia, TNI Angkatan Laut, Darat, serta Udara, Kejaksaan, lembaga dibawah Kementerian Keuangan yang lain, ataupun Pemerintah Daerah, ” ujarnya.

About admin