Home / Berita Bola / Bayern Munich Berhasil Balas Dendam Sesudah Kalahkan PSG 3 -1

Bayern Munich Berhasil Balas Dendam Sesudah Kalahkan PSG 3 -1

Bayern Munich Berhasil Balas Dendam Sesudah Kalahkan PSG 3 -1 – Bayern Munich berhasil balas dendam sesudah menundukkan Paris St. Germain 3-1 di matchday paling akhir. Walau sekian, PSG tetaplah keluar jadi juara Group B.

Bermain di Allianz Arena, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB, Corentin Tolisso cetak dua gol untuk memenangi Bayern. Di sesi pertama, Die Roten memimpin 2-0 atas PSG karena gol cepat Robert Lewandowski serta Tolisso.

PSG lalu membuat gol balasan dimuka sesi ke-2 lewat Kylian Mbappe. Sebelumnya Bayern lengkapi kemenangannya karena gol ke-2 Tolisso.

Dengan kekalahan ini, PSG tutup fase group di posisi tertinggi dengan pencapaian 15 point sama juga dengan Bayern di bawahnya. Tetapi, PSG unggul head to head dari Bayern, karena kemenangan 3-0 di Paris.

Bayern mulai dengan agresif. Akhirnya di menit ke-8, Bayern berhasil buka kelebihan lewat gol Robert Lewandowski untuk memimpin 1-0 atas PSG.

Dimulai dari tusukan Franck Ribery ke kotak penalti PSG, umpan silang James Rodriguez ditanduk Kingsley Coman ke depan mulut gawang. Lewandowski terlepas dari jebakan offside untuk menceploskan bola dengan gampang.

Bayern memainkan sepakbola dengan tempo tinggi serta pressing ketat. PSG baru dapat membelas di menit ke-20 lewat tindakan Neymar, tapi serangan dapat dipotong lini belakang Bayern.

PSG hampir membuat gol penyama di menit ke-34. Terima umpan terobosan, tendangan Neymar ke tiang jauh ditepis Sven Ulreich hingga cuma menghasilkan sepak sudut.

Waktu tengah memperoleh momentum, PSG malah kebobolan tiga menit lalu. Dari serangan balik, umpan silang James ke tengah kotak disambar Tolisso dengan sundulan yang bersarang di pojok bawah gawang. Bayern unggul 2-0.

Mendekati sesi pertama selesai, tendangan kencang Neymar dari pinggir kotak ditepis Ulreich. Bola bergulir di samping gawang lalu disapu David Alaba, sebelumnya dapat dicecar PSG.

Sesudah turun minum, PSG segera menghimpit Bayern. Selesai tendangan Neymar meleset, PSG pada akhirnya memperoleh gol balasan lewat Kylian Mbappe di menit ke-50.

Didalam kotak penalti Bayern, Edinson Cavani kirim umpan lambung pada Mbappe. Tanpa ada kawalan, Mbappe menanduk bola tanpa ada dapat dihentikan Ulreich. Score saat ini 1-2.

PSG jadi lebih beresiko saat ini. Di menit ke-60, tendangan Julian Draxler dari pinggir kotak dapat diselamatkan Ulreich, selesai terima operan Neymar. Empat menit lalu, Cavani mengklaim penalti karna berasumsi Niklas Suele mengganjalnya, tapi wasit menilainya tidak ada pelanggaran.

Bayern pada akhirnya keluar dari desakan untuk membuat gol ketiganya sembilan menit lalu. Coman menaklukkan penjagaan Dani Alves untuk berakselerasi di bagian kanan pertahanan PSG. Satu umpan tarik jatuh di kaki Tolisso yang diteruskan dengan tendangan kencang dari tengah kotak penalti.

Masuk injury time, PSG sekian kali meneror gawang Bayern. Lewandowski hampir membuat gol ke-4 timnya tapi penyelesaian pada akhirnya melambung sesudah terima umpan terobosan. Score 3-1 untuk kelebihan Bayern bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH : Ulreich, Hummels, Alaba (Rafinha 85′) , Suele, Ribery (Mueller 67′) , Rudy, James Rodriguez (Vidal 83′) , Tolisso, Kimmich, Lewandowski, Coman

PARIS SAINT-GERMAIN : Areola, Dani Alves, Thiago Silva (Kimpembe 72′) , Kurzawa, Marquinhos, Verratti, Draxler, Rabiot, Cavani, Neymar, Mbappe

About admin