Home / teknologi / Baterai MacBook Pro Dikeluhkan Pengguna | Teknologi

Baterai MacBook Pro Dikeluhkan Pengguna | Teknologi

Baterai MacBook Pro Dikeluhkan Pengguna | Teknologi Jajaran MacBook Pro yang baru masuk ke dalam daftar rekomendasi laptop Consumer Report. Hal tersebut dikarenakan daya tahan baterai yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Apple.

Dalam hal ini adalah kali pertamanya majalah tersebut tidak memasukkan sejumlah laptop buatan Apple dalam daftar tersebut. Hal ini berarti masalah baterai yang ada tersebut dikatakan serius. “Laptop ini juga sukses melewati pengujian layar dan performa, akan tetapi daya tahan baterai kami juga menemukan model-model seperti ini yang mendapat hasil bervariasi dari pengujian satu dengan pengujian yang lainnya,” ungkap Consumer Report dalam postingan blog pribadinya.

Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, Consumer Report juga menguji tiga model MacBook Pro berbeda yang telah mereka beli dari toko ritel. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hasilnya ialah daya tahan baterai pada setiap laptop tidak konsisten alias berbeda-beda, bahkan pada laptop yang sama.

Contohnya, MacBook Pro dengan Touch Bar dalam pengujian pertama yang mampu bertahan selama 16 jam, kemudian berubah menjadi 12,75 jam dan yang terakhir menjadi 3,75 jam. Hal yang dinamakan inkonsisteni tersebut juga terjadi pada model MacBook Pro yang lain. Maka dar itu pengguna mengeluhkan daya tahan baterai.

About admin