Home / Uncategorized / Bangunan Pasar Di Bandung Ambruk Akibat Di Terjang Angin Kencang

Bangunan Pasar Di Bandung Ambruk Akibat Di Terjang Angin Kencang

Bangunan Pasar Di Bandung Ambruk Akibat Di Terjang Angin Kencang – Hujan deras dibarengi angin kencang buat beberapa atap bangunan pasar desa di Kampung Jalan Cagak RT 03/01, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) , ambruk pada Senin (27/11/2017) sekitaran jam 10. 30 WIB.

Ambruknya bangunan pasar ini karena konstruksi atap yang terbuat dari bambu serta kayu itu telah lapuk. Tak ada korban jiwa, tetapi satu unit sepeda motor punya siswa SMP KP alami rusaknya cukup kronis karna tertimpa material bangunan yang roboh.

” Sebelumnya ambruk di lokasi itu dirundung hujan yang dibarengi angin kencang. Rangka atapnya terbuat dari bambu yang telah lapuk buat atap bangunan ini ambruk, ” jelas Kapolsek Sindangkerta AKP Surahmat pada SINDOnews.

Dia menjelaskan atap bangunan yang ambruk itu lebih kurang selama 8 mtr. serta tidak semuanya bangunan pasar ambruk. Luas keseluruhnya pasar lebih kurang 10×15 mtr. persegi serta bangunannya masih tetap simpel.

Mujur ketika peristiwa keadaan pasar sedang kosong karna bukanlah hari pasar, mengingat pasar desa ini buka tiap-tiap pada Selasa serta Jumat. ” Bila sekali lagi hari pasar muungkin dapat beda narasi karna pedagang di pasar ini cukup banyak, ” katanya.

Sekarang ini aparat dari kepolisian, TNI, pemerintah desa, kecamatan, dibantu dengan warga sekitaran bergotong-royong untuk bersihkan material bangunan. Sebab, pasar ini juga akan buka pada Selasa besok hingga untuk keamanan serta kenyamanan material bangunan yang ambruk mesti disingkirkan.

” Kami juga mengimbau pada pedagang serta kosumen supaya waspada waktu hari pasar kelak, untuk menghadapi bila ada material bangunan susulan yang ambruk, ” paparnya.

About admin