Home / unik / Atasi Stres Dengan Buku Mewarnai Dewasa | Unik

Atasi Stres Dengan Buku Mewarnai Dewasa | Unik

Atasi Stres Dengan Buku Mewarnai Dewasa | Unik. Sudah sejak tahun 2014 kemarin, buku mewarnai khusu orang dewasa menjadi tren di masyarakat. Kegiatan mewarnai gambar, sebagaimana yang di lakukan sewaktu kita kecil dipercaya mampu menanggulangi stres.

Debra Dettone, 52 tahun, seorang guru TK di Ohio menyatakan, dirinya merasa cemas terhadap pekerjaannya, yang sangat berpengaruh terhadap tekanan darahnya yang semakin meningkat, dan hal itu menjadi peringatan untuk dokternya. Akan tetapi tidak lama, Dettone mampu menanggulangi rasa cemasnya tersebut. Dan ketika ditanya apa triknya, dia berkata singkat “mewarnai gambar”.

“Saya menjalani hal itu, saat sedang bersantai di waktu malam,” kata Dettone. “Aku duduk sekitar satu jam, kemudian sambil mewarnai kartu, mandala dan yang lainnya. Hal semacam itu sangat membantu dan membuat saya merasa rileks, dan aku bisa tidur untul mempersiapkan pekerjaan esok hari.”

Pada promosi buku mewarnai khusus dewasa ini, disebutkan jika buku ini akan membantu seorang yang sudah dewasa bisa mengurangi stres serta mengekspresikan dirinya.

Mewarnai memang telah terbukti bisa membantu seseorang mencapai tingkat kehati-hatian, menghilangkan rasa cemas, dan mengurangi trauma. Bahkan, sejumlah buku dianggap bisa menjadi “terapi seni”.

About admin