Home / internasional / Asgardia Ajukan Pernyataan Dari PBB Satu Negara

Asgardia Ajukan Pernyataan Dari PBB Satu Negara

Asgardia Ajukan Pernyataan Dari PBB Satu Negara – Negara antariksa pertama, Asgardia, juga akan memajukan pernyataan dari Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) jadi satu negara pada th. depan. Bila Dewan PBB menyepakati permintaan itu, dua per tiga anggota Majelis Umum Asgardia mesti pilih untuk masuk PBB.

Igor Ashurbeyli, industrialis Rusia sekalian pendiri Asgardia, menyebutkan negara antariksa ini juga akan membangun pemerintahan yang demokratis dalam enam bulan ke depan. ” Kemudian pengadilan tinggi, kejaksaan, kantor audit nasional, serta tubuh pemerintahan yang lain, ” kata Ashurbeyli, seperti diambil dari situs berita CNN, Rabu, 26 Juli 2017.

Menurut Ashurbeyli, semuanya negara pastinya akan mempunyai problem. Begitu juga Asgardia, juga akan mendapat masalah yang tidak jauh berlainan dengan negara-negara yang telah ada. ” Namun, bedanya, kita tak ada di bumi, ” katanya.

Lantas, bagaimana langkah Ashurbeyli memberi rasa aman pada warganya? Ashurbeyli memberi deskripsi seperti warga negara yang lain. ” Kami juga akan membuat perwakilan di setiap negara yang bekerja bersama. Warga negara yang miliki paspor Asgardia dapat memakainya lewat cara memohon perlindungan di kedutaan itu, ” tutur dia.

Ashurbeyli menerangkan, departemen pemerintahan juga akan dikelola oleh beberapa orang Asgardia yang mereka wakili. Sedang pusat administrasi juga akan berada di Wina.

Meskipun demikian, banyak paka masih tetap memperdebatkan hukum Asgardia. Salah nya ialah Joanne Gabrynowicz, pakar hukum antariksa dari Beijing Institute of Technology School of Law.

Menurut Gabrrnoqicz, satu negara mesti miliki syarat-syarat. Salah satunya, yakni populasi permanen, lokasi, pemerintahan, serta kemampuan untuk lakukan hubungan antarnegara,

” Premis kalau Asgardia yaitu bangsa masih tetap dapat diperdebatkan, ” kata Gabrynowicz.

Mulai sejak diumumkan oleh sekumpulan miliuner Rusia serta ilmuwan di Paris, Prancis, Oktober th. lantas, ketertarikan yang tinggi itu menuntut pengelola Asgardia merubah konstitusi seleksi warga.

Saat ini, seperti diambil dari situs website asgardia. space, pengelola Asgardia lebih ketat serta selektif dalam pilih warga negara mereka. Asgardia akan tidak memberi warga negara untuk orang yang pelit memberi info data diri. Serta menampik warga negara non-manusia umpamanya robot serta hewan.

Oktober th. lantas, beberapa pemimpin project Asgardia mengulas rumah futuristik yang bisa menyimpan 150 juta jiwa dalam satu konferensi pers di Paris, Prancis. Satelit pertama Asgardia gagasannya juga akan di luncurkan pada th. ini, awal dari satu project periode panjang.

About admin