Home / indonesia / Anies Akan Berikan Transportasi Gratis Buat Lansia

Anies Akan Berikan Transportasi Gratis Buat Lansia

Anies Akan Berikan Transportasi Gratis Buat Lansia – Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjanjikan program spesial untuk warga lansia (Lanjut usia) di Ibu Kota. Keperluan mendasar untuk beberapa lanjut usia dikatakannya yaitu cost hidup.

” Jadi terdapat banyak, pertama untuk warga lanjut usia itu paling mendasar pertolongan untuk cost hidup. Kita bakal berikanlah tunjangan hari tua besarnya Rp 300 ribu per bln., ” kata Anies pada wartawan di jalan Sitrun RT 06 RW 10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/1/2017) .

Keperluan mendasar untuk warga lanjut usia selanjutnya disebutkan Anies yaitu service kesehatan. Warga lanjut usia dipandangnya begitu rawan dengan beragam persoalan kesehatan.

” Ke-2 yaitu service kesehatan yang tadi saya berikan dimana tenaga medis bakal berkunjung ke rumah-rumah warga untuk meyakinkan kesehatannya, ” katanya.

Petugas kesehatan nanti bakal di kirim mengecek serta memonitor kesehatan warga terutama lanjut usia. Hal semacam ini untuk mendeteksi potensi penyakit mulai sejak awal.

” Dengan aktivitas teratur itu jadi apabila orangtua (lanjut usia) mempunyai potensi permasalahan dapat dideteksi lebih awal serta selekasnya diakukan, ” tuturnya.

Warga lanjut usia di kepemimpinan Anies-Sandi nanti akan diberikan service kedaruratan. ” Ketiga bakal diberikan juga service kedaruratan umpamanya service ambulance dan sebagainya. Untuk lanjut usia bakal diberikan dengan cara gratis, ” sebutnya.

Anies juga berjanji bakal membebaskan cost transportasi umum untuk warga lanjut usia. Nanti mereka bakal disiapkan satu system transportasi umum yang terintegrasi.

” Ke empat yaitu transportasi. Lanjut usia dapat naik kendaraan umum serta kelak kita bakal integrasikan ke mana saja. Dimana satu system transportasi umum massal serta untuk warga lanjut usia mereka bakal peroleh dengan cara gratis. Itu program untuk lanjut usia, ” tuturnya.

Warga lanjut usia yang memperoleh pertolongan itu disebutkan Anies yaitu mereka yang ada di kelas ekonomi bawah. Mekanisme pemberiannya yaitu lewat rekening yang segera ditransfer tiap-tiap bulannya. Mereka akan dibantu petugas spesial untuk mengantarnya.

” Jadi semuanya lanjut usia warga Jakarta semua akan. Mereka yang dengan cara sosial ekonomi ada di strata sosial ekonomi lemah. Serta di Jakarta ini miskin serta rawan miskin besar sekali terlebih lanjut usia, ” paparnya.

” Jadi untuk lanjut usia bakal diberikan segera berbentuk rekening hingga segera di transfer. 3 bulanan atau enam bulanan kelak kita atur. Terkadang orangtua cairkan pensiun ribet. Kita sediakan petugas untuk antar ke tempat tinggal semasing, ” ujarnya.

About admin