Home / gosip selebriti / Ade Rai Berbagi Cara Hidup Sehat

Ade Rai Berbagi Cara Hidup Sehat

Ade Rai Berbagi Cara Hidup Sehat – Binaragawan Indonesia, Ade Rai, sharing tentang gaya hidup sehat dimuka seribuan mahasiswa Kampus Padjadjaran (Unpad) di Jatinangor, Sumedang, Senin (25/9/2017). Sebab, gaya hidup sehat tidak cuma perlu tetapi kewajiban.

” Sehat itu tidak menarik pada saat masih tetap kita punyai. Sehat baru jadi demikian menarik saat dia pergi dari kita, ” katanya dalam acara BPJS Goes to Campus.

Pria bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, gaya hidup tidak sehat berisiko mengundang penyakit katastropik.

Terlebih penyakit katastropik seperti stroke, tidak berhasil ginjal, jantung, hipertensi, serta yang lain tidak jadi domain orang dewasa. Tetapi anak-anak, remaja, serta mahasiswa mempunyai potensi yang sama bila tidak melindungi gaya hidup sehat serta kurang olah raga.

” Penyebabnya kematian teratas di Indonesia th. 2014 yaitu stroke 21, 1 %, jantung serta pembuluh darah 12, 9 %, lantas diabetes melitus serta komplikasi 6, 7 %. Jadi, mari kita hidup sehat, ” katanya.

Satu diantara materi yang diberikan Ade yaitu pohon kesehatan. Ada tiga hal dalam pohon kesehatan itu yaitu berolahraga teratur, nutrisi teratur, serta istirahat teratur. Sudah pasti mesti disertai dengan fikiran sehat.

” Dalam soal diet juga. Diet bukanlah kurangi makan atau tidak makan. Namun penyusunan alur makan. Ada empat elemen diet yaitu sumber, penyajian atau langkah masak, jadwal serta frekwensi, dan jumlahnya, ” ucap pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970.

Brand ambassador BPJS Kesehatan ini bukan sekedar sharing gaya hidup sehat di Unpad. Peluang ada sembilan universitas yang juga akan ia sambangi, yaitu Kampus Indonesia (UI), Unpad, Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Tehnologi Bandung (ITB).

Lantas Kampus Airlangga, Kampus Sriwijaya, Kampus Sumatera Utara, Kampus Diponegoro, dan Kampus Sebelas Maret.

About admin