Home / kesehatan / 6 Manfaat Beras Hitam

6 Manfaat Beras Hitam

6 Manfaat Beras Hitam – Beras hitam atau yang sering dimaksud beras terlarang walaupun tidak popular seperti beras merah tapi kaya faedahnya untuk kesehatan badan. Walau beras merah serta beras hitam tetap jadikan pilihan makanan untuk diet, beras hitam mempunyai kalori yang lebih rendah.

Type beras ini kaya serat makanan serta anti-oksidan untuk melawan penyakit. Beras hitam juga mempunyai karakter anti-inflamasi serta kapabilitas untuk menahan kanker, diabetes, penyakit jantung. Di bawah ini beberapa faedah dari beras hitam yang sedikit kita kenali, dikutip dari beragam sumber.

1. Baik untuk jantung

Beras hitam memiliki kandungan antosianin yang menahan terbentuknya susunan plak pada susunan dalam arteri hingga menahan terjadinya serangan jantung.

2. Mengatur tingkat kolesterol

Pigmen antosianin yang diketemukan dalam beras hitam menolong melindungi kandungan cholesterol dalam darah.

3. Bagus untuk pasien diabetes

Beras hitam memiliki kandungan sebagian besar serat makanan serta jumlahnya gula yang dikit jadi bisa menolong melindungi kandungan glukosa darah.

4. Bagus untuk detoksifikasi tubuh

Tingginya jumlahnya anti-oksidan dalam beras hitam dapat menolong keluarkan zat beracun dari badan terpenting dari dalam hati.

5. Menahan kanker

Kandungan pigmen antosianin dalam butiran beras hitam ini menahan kanker dengan memberantas radikal bebas.

6. Melindungi berat badan

Kandungan serat tinggi dalam beras hitam membuat perut terasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Oleh karenanya, type beras ini bisa menolong menahan menambahkan berat tubuh.

About admin