Home / berita umum / 4 Kotak Surat Suara Pilpres dan 5 Kotak Pileg di Jember Rusak Dimakan Rayap

4 Kotak Surat Suara Pilpres dan 5 Kotak Pileg di Jember Rusak Dimakan Rayap

4 Kotak Surat Suara Pilpres dan 5 Kotak Pileg di Jember Rusak Dimakan Rayap – Sekitar 9 kotak surat nada Pemilu 2019 di Kecamatan Sukorambi, Jember rusak dikonsumsi rayap. 9 Kotak itu terdiri dalam 4 kotak surat nada Pemilihan presiden serta 5 kotak surat nada Pileg DPR RI.

Petugas PPK Sukorambi lalu kerjakan pekerjaan bersih-bersih di gudang logistik. Lantas menyortir kotak surat nada yg rusak.

“Ini kotak nada rusak gara-gara serangan rayap. Ada kurang lebih 9 kotak nada yg rusak,” kata Ketua PPK Sukorambi Nur Fadli kala dilakukan konfirmasi wartawan, Senin (15/4/2019).

“Langkah seterusnya, kami udah mengatakan ini ke KPU Jember, buat memohon alternatif kotak yg rusak dengan yg baru,” tambah Nur Fadli.

Saat ini pihaknya cuma dapat menanti kotak nada alternatif sebelum Pemilu 2019 yg dapat diselenggarakan Rabu (17/4). Sesaat rusaknya yg dipicu serangan rayap itu bikin 9 kotak surat nada itu tidak dapat dimanfaatkan kembali.

“Kalaupun contohnya tidak ada, jadi ada 9 TPS tidak miliki kotak nada,” ujarnya.

Sampai waktu ini persiapan logistik senantiasa dikirim ke tiap tiap TPS serta dicanangkan tuntas ini hari. Atau sangat lamban H-1 Pemilu.

About admin