Home / berita umum / 3 Warga Majalengka Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Seorang Penjual Ditangkap

3 Warga Majalengka Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Seorang Penjual Ditangkap

3 Warga Majalengka Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Seorang Penjual Ditangkap – Tiga masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, meninggal karena menenggak minuman keras (miras) oplosan. Polres Majalengka mengambil keputusan seseorang terduga terkait masalah itu.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan sudah tangkap MT (25), salah seseorang penjual miras oplosan, masyarakat Desa Sawala, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Miras oplosan yang di jual MT menyebabkan tewasnya tiga pria yakni Wawan Hermana, Nana Edi Sutina, serta Adi Rismanto.

Insiden miras maut itu berawal di hari Jumat (26/10). Awalannya Wawan serta Nana berpesta miras di tempat tinggal MT di Desa Sawala. Esok harinya, menurut Mariyono, ke-3 pria itu kembali berpesta miras di tempat tinggal MT. Bahkan juga, pesta miras itu berjalan sampai Minggu (28/10).

“Mereka ini pesta miras saat tiga hari beruntun. Dari hari Jumat sampai Minggu. Sesudah pesta miras, kedua-duanya meninggal di hari Minggu,” kata Mariyono lewat sambungan telephone, Senin (5/11/2018).

Mariyono menjelaskan salah seseorang korban yang lain, Adi Rismanto, pada Sabtu (27/10) beli miras dalam tempat MT. Selesai minuman, nyawa Adi tidak tertolong pada Senin (29/10/2018).

“Terduga tidak paham korban paling akhir minumnya dimana. Kita amankan terduga ini pada Rabu (31/10). Terduga ini memang penjual miras oplosan,” kata Mariyono.

Polres Majalengka masih tetap menanti hasil uji laboratorium berkaitan kandungan miras oplosan yang di jual MT. Pihaknya ikut tengah meningkatkan masalah itu.

“Kita tengah bangun. Kita berantas penjualan miras di Majalengka. Kita ikut menyarankan supaya orangtua mengawasi anak-anaknya dari miras,” tutur Mariyono.

About admin