Home / berita umum / 2 Orang Tewas Jadi Korban Miras Oplosan di Surabaya

2 Orang Tewas Jadi Korban Miras Oplosan di Surabaya

2 Orang Tewas Jadi Korban Miras Oplosan di Surabaya – Dua masyarakat Surabaya meninggal sesudah pesta minuman keras (miras). Pesta itu diselenggarakan waktu melam perubahan tahun tempo hari.

Dua korban meninggal ialah Ari Gunawan (18), masyarakat Bulak Cumpat Timur, Kedung Cowek, Kecamatan Bulak serta Ahmad Setiawan (35), masyarakat Jalan Kalilom Gang Melati.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri S menjelaskan kedua-duanya meninggal selesai mengelar pesta miras mendekati perubahan tahun bersama dengan 3 orang temannya yaitu W (35), FDP (28), serta FR (18), ketiganya masyarakat Bulak Cumpat.

Pesta miras itu diselenggarakan di di dalam rumah kontrakan korban Ahmad Setiawan di Jalan Kalilom. Mereka minum miras type cukrik alias oplosan yang digabung minuman bersoda.

“Dari info saksi yang turut pesta miras bersama dengan ke-2 korban, mereka mengelar pesta semenjak Senin (31/12), jam 10.00 sampai Selasa (1/1) jam 05.00 WIB,” kata Endri, Kamis (3/1/2018).

Endri memberikan berdasarkan penjelasan beberapa saksi, saat pesta miras mereka habiskan tiga botol miras oplosan.

“Mereka habis tiga botol minum cukrik tutup biru. Dengan ukuran botol mineral besar digabung dengan minuman Fanta merah,” tutur Endri.

Korban Ari Gunawan, kata Endri, meninggal pada Selasa (1/1) malam selesai dirawat di Rumah Sakit RSU dr Soetomo. Awal mulanya korban pun mempunyai kisah sakit lambung.

“Dari info orang tuanya, korban sudah sempat pulang pada Selasa (1/1) pagi seputar jam 05.00 WIB. Lalu bangun pada jam 19.00 WIB, merintih perutnya sakit, sesudah itu dibawa ke RSU dr Soetomo. Lalu pada Rabu (2/1) pada jam 02.00 korban dikatakan wafat,” kata Endri.

Sedang korban yang bernama Ahmad Setiawan wafat sesudah dirawat di RSUD dr Soewandhi pada Rabu (2/1).

“Korban sudah sempat dirawat di RS Soewandhi serta dikatakan wafat pada jam 18.00 WIB. Awal mulanya korban tidak sadarkan diri serta ada sisa muntahan di dalam rumah kontraknya,” papar Endri.

Ke-2 korban meninggal karena pesta miras telah disemayamkan.

“Kedua-duanya telah disemayamkan. Untuk yang masyarakat Bulak Cumpat di pemakaman umum Bulak. Sedang korban yang kontrak di Jalan Kalilom dibawa ke orang tuanya serta disemayamkan di Kendung, Benowo,” tandas Endri.

About admin