Home / berita umum / 2 Drum dan Puluhan Botol Arak Disita dari Rumah Produksi Miras di Pangkalpinang

2 Drum dan Puluhan Botol Arak Disita dari Rumah Produksi Miras di Pangkalpinang

2 Drum dan Puluhan Botol Arak Disita dari Rumah Produksi Miras di Pangkalpinang – Rumah produksi minuman keras di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka, digerebek polisi. Dua drum serta beberapa puluh botol arak ditangkap team kombinasi Polres Pangkalpinang.

“Disangka miras type arak yang ditangkap ini akan di jual saat malam tahun baru,” jelas Kasat Sabhara AKP Nicodemus Brahmana, Selasa (4/12/2018), di antara penggerebekan.

Rumah yang digerebek polisi punya Triwanto alias Anyuk (64), yang beralamat di Jalan Demang Singa, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka. Penggerebekan dikerjakan oleh team kombinasi anggota Intelkam, Reskrim, serta Sabhara Polres Pangkalpinang, Babel, serta di pimpin langsung Kasat Intelkam Iptu Navy Pradana.

Dari penggerebekan itu, polisi sukses mengamankan dua drum arak merah serta 50 botol miras type arak putih siap edar.

“Dua drum arak merah ditangkap di kamar waktu dikerjakan pemeriksaan, ada arak putih serta merah. Arak merah untuk obat buat melahirkan berdasar pada pembelaan aktor sesudah digerebek,” tegasnya.

Penggerebekan itu bermula dari penangkapan dua penjual miras, Asiong (53) serta Hasan (71), masyarakat Pangkalpinang, yang ditangkap awal mulanya. Dari tangan kedua-duanya, polisi sukses mengamankan tanda bukti 30 botol besar serta kecil arak siap edar.

“Tiga orang kita check di Mapolres berkaitan izinnya. Satu yang pedagang serta dua yang produsen. Produsen Girimaya serta Kampung Keramat,” kata Brahmana.

“Saat digerebek, beberapa tengah di proses serta siap edar dalam drum besar. Alat pemrosesan kita amankan serta sampah contoh yang diurus pemilik arak,” imbuhnya.

Sampai sekarang ini, ketiganya dicheck personil Reskrim Polres Pangkalpinang. Polisi juga berusaha lakukan peningkatan untuk menghadapi peluang ada tempat yang belumlah didapat infonya.

About admin