Home / indonesia / 109 Warga Depok Didenda Karena Buang Sampah |Peristiwa

109 Warga Depok Didenda Karena Buang Sampah |Peristiwa

109 Warga Depok Didenda Karena Buang Sampah |Peristiwa Jumlahnya 109 orang yang membuang sampah sembarangan dibekuk Pegawai kebersihan. Tiap-tiap harinya Pegawai Instansi Kebersihan & Pertamanan Kota Depok senantiasa saja memperoleh penduduk yang buang sampah sembarangan di tepi jalan. Padahal pemkot telah memastikan titik yang diperbolehkan buat buang sampah.

Kabid Kebersihan DKP Kota Depok Kusumo mengemukakan, pihaknya tetap melaksanakan operasi penangkapan penduduk yang membuang sampah sembarangan. Penangkapan dilakukan juga sebagai upaya tindak tegas & buat memberikan dampak jera.
“Untuk tahun ini telah 109 yang tertangkap & 28 orang telah ditetapkan denda oleh Pengadilan Negara Depok,” tuturnya, Sabtu 27/8.

Besaran denda yang dikenakan tergantung dari ketetapan pengadilan. Pihaknya mengaku tak memberikan intervensi berkenaan besar nya denda. Terkecuali itu pun hukuman dapat dibedakan bagi tersangka yang tertangkap tangan dua kali membuang sampah. “Tapi sampai sekarang belum ada tersangka yang tertangkap hingga dua kali,” ucapnya.

“Hingga sekarang tim buser tersebut tetap tetap berlangsung dalam menangkap cepat pembuang sampah liar bersama berkeliling Depok. Lewat perbuatan ini di inginkan dapat memberikan resiko jera terhadap para pembuang sampah sembarangan,” pungkasnya

About admin